Pemkab PPU

Pimpin Rakor Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah, Muhtar Ditunjuk Sebagai Plh

NUSASATU – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Pejabat Kepala Daerah, di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU. Kamis (9/11/2023).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) PPU Tohar, jajaran Asisten PPU, hinga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Adapun diskusi yang dilakukan terkait laporan persiapan kinerja Penjabat Bupati PPU meliputi Masalah Stunting, keberadaan Badan Usaha milik Daerah (BUMD) Peran Pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran, terkait Perizinan, persiapan jelang Natal dan tahun baru serta isu isu terkait SKPD.

Dalam arahannya, Makmur Marbun meminta kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bekerja semaksimal mungkin. Dalam meningkatkan pelayanan publik di PPU. “Capaian kinerja seluruh masing-masing OPD harus mengalami peningkatan seiring dengan ditetapkannya kabupaten PPU sebagai wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN),” ujarnya.

Dirinya juga mengarahkan kepada seluruh pejabat dilingkungan pemerintah PPU meluangkan waktu, tenaga dan pikiran. Untuk bersama-sama bekerja untuk kemajuan kabupaten PPU
“Semoga apa yang di diskusi hari ini membawa dampak baik untuk kemajuan masyarakat PPU,” katanya.

Diakhir kegiatan Makmur Marbun menugaskan kepada Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Pemkab PPU Muhtar menjadi Kepala Pelaksana Harian (Plh) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) PPU yang mengalami kekosongan Paskah masa cuti Kepala DPMD PPU Pang Irawan.

Muhtar diminta untuk melanjutkan dan mengawal proses terkait pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di PPU, yang saat ini masuk pada matrik jadwal penyerahan laporan akhir dari BPD ke Bupati PPU. “Melalui masing-masing camat, yang seluruh kades terpilih akan dilantik pada 11 Januari 2024,” tungkasnya. (aa/adv)

Related Articles

Back to top button